Selasa, 18 September 18

Pengalaman Pimpin KPK, Jadi Modal Samad Ikut Pilpres

Pengalaman Pimpin KPK, Jadi Modal Samad Ikut Pilpres
* Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad.

Jakarta, Obsessionnews.com – Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad meminta dukungan kepada Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh terkait rencananya ikut maju dalam ajang pemilihan presiden dan wakil presiden 2019. Pengalaman saat memimpin KPK menjadi modal Samad ikut dalam kontestasi politik tersebut. 

“Begini, saya punya gagasan yang agak berbeda dengan orang-orang lain. Karena kenapa? Pertama saya punya pengalaman dulu di KPK. Pengalaman apa yang saya miliki di KPK? Kita itu melihat problem bangsa dari A sampai Z,” kata Samad di Kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta, Selasa (10/7/2018).

“Ketika kita di KPK itu seolah-olah kita berdiri di sebuah menara dan melihat ke bawah. Berarti yang kita lihat itu bisa dari ujung sampai ujung. Beda kalau kita berdiri di bawah, maka kita tidak melihat problem itu dari A to Z. Karena saya berada di atas pada saat itu jadi saya melihat ada persoalan dari A to Z,” tambahnya.

Samad tengah melakukan manuver dengan pimpinan partai politik agar bisa menjadi cawapres Jokowi. Namun dirinya belum bisa memastikan apakah modal tersebut mampu membawa dirinya menjadi cawapres yang akan mendampingi Jokowi. Ia kemudian menuturkan, seandainya tak terpilih sebagai cawapres, gagasan tersebut akan tetap diberikan.

“Saya tidak bisa memastikan itu. Makanya itu saya tadi katakan, ada sebuah gagasan untuk menyelesaikan persoalan bangsa. Kalau misalnya saya tidak dipilih, tapi saya akan memberikan gagasan ini untuk dilaksanakan,” ungkap Samad. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.