Selasa, 18 September 18

PDIP Punya Standar Caleg Artis

PDIP Punya Standar Caleg Artis
* Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Jakarta, Obsessionnews.com – PDI Perjuangan (PDIP) membuka kesempatan bagi kalangan artis yang ingin menjadi calon anggota legislatif (caleg). Namun tidak sembarangan artis yang bisa direkrut. PDIP memberi syarat tertentu.

“Pendeknya artis yang berkarakter, dan mampu menjadi ikon Indonesia yang berkepribadian dalam kebudayaanlah yang kami pilih,” tegas Sekjen PDIP  Hasto Kristiyanto, Sabtu (14/7/2018).

Hasto mengakui sejumlah artis ternama akan ikut bergabung bersama caleg PDIP lainnya. Namun Hasto menegaskan caleg artis harus mampu menjadi corong bergeloranya rasa cinta tanah air, dan mengedepankan kepribadian bangsa. 

“Serta respek terhadap kebudayaan nusantara yang begitu berwarna, indah dan penuh pesona,” lanjut Hasto.

Selain artis, caleg PDIP juga didominasi tokoh-tokoh dengan berbagai latar belakang profesi, tokoh agama, pensiunan TNI dan POLRI, budayawan,  petani, buruh, nelayan, perempuan, pemilih milenial, dan pemilih pemula. 

“Perpaduan kader dan ‘voters friendly’ ini penting guna menghadirkan PDI Perjuangan sebagai Rumah Kebangsaan Indonesia Raya” ujar Hasto. 

Hasto mengatakan dengan bauran konfigurasi caleg tersebut, maka PDIP meyakini untuk benar-benar hadir sebagai partai yang menarasikan Indonesia Raya dalam setiap keputusan politiknya.

Pendaftaran caleg PDIP akan dilakukan pada tanggal 17 Juli 2018. Semua caleg akan diwajibkan mengikuti sekolah Partai dan dilatih menjadi kekuatan yang menyatu untuk memenangkan PDIP dan Presiden Jokowi pada pemilu 2019.

“Dengan mengambil spirit angka 17, cermin semangat kemerdekaan dan pembebasan bagi Wong Cilik sebagai basis pemilih utama Partai,” terang Hasto. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.