Rabu, 21 November 18

Meski Tak Dibayar, Yusril Bersedia Jadi Pengacara Jokowi-Ma’ruf Amin

Meski Tak Dibayar, Yusril Bersedia Jadi Pengacara Jokowi-Ma’ruf Amin
* Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra. (Foto: Radar Malang).

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra resmi menjadi lawyer (pengacara) bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin. 

“Saya memutuskan untuk setuju dan menjadi lawyernya kedua beliau itu,” kata Yusril dalam keterangannya, Senin (5/11/2018). 

Keputusan itu diambil setelah Yusril bertemu dengan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin, Erick Thohir, beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan itu, Erick menawarkan kesediaan Yusril menjadi lawyer.

“Minggu yang lalu saya bertemu Pak Erick Thohir di Hotel Mulia, Jakarta. Pak Erick menyampaikan salam Pak Jokowi kepada saya dan saya pun menyampaikan salam saya kepada Pak Jokowi melalui Pak Erick,” ungkap Yusril. 

Salah satu alasan menerima tawaran tersebut, karena Yusril ingin memberi sumbangsih dalam kontestasi memilih Presiden RI untuk periode 2019-2024, meski tak berbayar. 

“Dengan menerima ini, mudah-mudahan saya saya bisa menyumbangkan sesuatu agar pilpres dan pemilu serentak kali ini berjalan fair, jujur, dan adil, dan semua pihak menaati aturan-aturan hukum yang berlaku,” tutur Yusril.

Yusril mengaku sudah cukup lama mendiskusikan kemungkinan menjadi lawyer Jokowi-Ma’ruf untuk 2019. Saat bertemu dengan Erick itulah dia menyatakan persetujuannya.

“Menjadi lawyer haruslah memberikan masukan dan pertimbangan hukum yang benar kepada klien agar klien tidak salah dalam melangkah serta melakukan pembelaan jika ada hak-haknya yang dilanggar pihak lain,” katanya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.