Kamis, 18 April 24

Kunjungan ke Kota Bogor Awali Safari Ma’ruf Amin di 2019

Kunjungan ke Kota Bogor Awali Safari Ma’ruf Amin di 2019
* Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin saat diwawancara wartawan di kediamannya Jln. Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat. (Foto: timses)

Jakarta, Obsessionnews.com – Mengawali 2019 cawapres nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin melakukan silaturahmi ke sejumlah pondok pesantren dan tim kampanye daerah (TKD) di Kota Bogor, Jawa Barat. Target kegiatan itu adalah konsolidasi demi kemenangan di Pilpres 2019.

KH Ma’ruf Amin berangkat dari kediaman Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (5/1/2019) pagi.

“Saya terus melanjutkan silaturahim dan sekarang tentu lebih banyak ke Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten. Hari ini saya akan menyasar ke Bogor, ada beberapa tempat sampai malam,” kata Kiai Ma’ruf.

Berdasarkan jadwal yang disampaikan, tujuan pertama adalah ke Khalifah Empang Habib Abdullah Al Athos, sekaligus ziarah ke Makam Keramat. Selanjutnya ke Ponpes Al Ghazaly menemui KH M Mustofa dan ziarah ke makam Mama KH Abdullah bin Nuh.

Perjalanan berikutnya adalah ke Ponpes Al Falaq, dilanjutkan ziarah ke makam Mama TB Falaq bin Abbas. Kiai Ma’ruf akan melanjutkan perjalanan ke Rumah Kerja Relawan. Malam harinya, Kiai Ma’ruf menuju Ponpes Roudhotul Hikam. Lalu mengikuti Manaqib Kubro dan Haul Tuan Syeikh Abdul Qodir Jaelani.

“Padat acaranya sampai malam kita. Insya Allah kuat,” kata Kiai Ma’ruf sambil tersenyum.

Dijelaskan oleh pria yang akrab disapa Abah itu, Jawa Barat, dan khususnya Bogor, adalah wilayah yang penting untuk dikunjungi. Sebab di pilpres 2014 lalu, capres Jokowi kalah di sana. Tentu saja pihaknya tak ingin itu terulang dan justru membalikkan keadaan di pilpres tahun ini.

“Sekarang harus menang. Makanya sangat kita prioritaskan,” kata Pendiri Ponpes An-Nawawi Tanara Banten itu.

Lebih lanjut, dia mengakui sudah membuat jadwal silaturahmi ke berbagai kota di Indonesia. Seusai dari Bogor akan ke Jakarta Utara, Tangerang, lalu ke Sumatera Selatan, Sumedang, Ponorogo, hingga ke Kalimantan Selatan. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.