Rabu, 17 Oktober 18

Kubu Prabowo Larang Kepala Daerah Masuk Tim Pemenangan

Kubu Prabowo Larang Kepala Daerah Masuk Tim Pemenangan
* Mardani Ali Sera. (Foto Twitter @MardaniAliSera)

Jakarta, Obsessionnews.com – Kubu Prabowo Subianto melarang kepala daerah masuk dalam tim pemenangan untuk memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Meski tidak ada larangan bagi kepala daerah untuk mendukung salah satu pasangan calon.

Pihak Prabowo menilai dukungan kepala daerah terhadap salah satu pasangan calon tidak pas secara etika. Dikhawatirkan akan menggangu kinerjanya sebagai kepala daerah dalam mengurus masyarakat.

“Secara hukum dibolehkan. Tapi secara etika, tidak memberi pelajaran yang baik,” ujar salah satu tim pemenangan Prabowo-Sandiaga, Mardani Ali Sera, saat dihubungi sesaat lalu, Kamis (11/10/2018).

Polisi PKS itu menilai kepala daerah cukup fokus menjalankan tugasnya sebagai pelayan masyarakat. “Plus jika dukungannya kalah, akan menimbulkan suasana tidak nyaman dengan pimpinannya kepala pemerintah,” jelas Mardani.

Untuk menghindari terganggunya pemerintahan daerah karena kampanye, sambung dia, kepala daerah yang berasal dari partai politik koalisi Prabowo-Sandi dilarang ikut dalam kampanye.

“Karena itu tim Prabowo-Sandi tidak memperkenankan para kepala daerah ikut serta dalam tim pemenangannya,” demikian Mardani. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.