Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

KH Ma’ruf Amin Akan Mundur dari MUI Jika Terpilih sebagai Wapres

KH Ma’ruf Amin Akan Mundur dari MUI Jika Terpilih sebagai Wapres
* Cawapres nomor urut 1 KH Ma’ruf Amin bersama wapres Jusuf Kalla. (Foto : Timses Jokowi-KH Ma’ruf Amin)

Jakarta, Obsessionnews.com – KH Ma’ruf Amin berjanji melepaskan jabatan sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), jika sudah terpilih sebagai wakil presiden. Ma’ruf mengakui aturan di MUI melarang adanya rangkap jabatan.

“Dia tidak boleh merangkap, jadi mungkin nanti saya mengundurkan diri pada saat saya sudah ditetapkan sebagai wakil presiden, kalau sudah terpilih,” kata Ma’ruf saat diwawancarai wartawan di kantor PBNU, Jakarta (22/9/2018).

Cawapres nomor urut 01, Ma’ruf Amin, hari ini resmi mengundurkan diri dari jabatan Rais Aam PBNU setelah resmi ditetapkan sebagai cawapres oleh KPU. Dia ingin berkonsentrasi menghadapi Pilres 2019. 

“Hari ini sesuai dengan AD/ART kalau saya sudah ditetapkan sebagai calon wakil presiden maka saya hari ini menyatakan mengundurkan diri sebagai Rais Aam,” ujar Ma’ruf.

Ma’ruf mengatakan, keputusannya mundur sebagai Rais Aam PBNU sudah dikonsultasikan matang-matang. Tugasnya sebagai Rais Aam akan digantikan wakil KH Miftahul Akhyar. 

“Dengan tekad bulat, saya akhirnya menerima. Konsekuensinya saya harus mundur dari tugas Rais Aam PBNU sebagaimana diatur dalam anggaran dasar dan rumah tangga NU,” pungkasnya

Ma’ruf Amin menambahkan, dirinya siap menerima masukan dan saran dari para kiai. Ia menyatakan terbuka terhadap catatan masukan yang diajukan para kiai dan masyayikh. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.