Minggu, 20 Januari 19

Jokowi dan Prabowo Diharapkan Bisa Beri Contoh Pemilu Damai

Jokowi dan Prabowo Diharapkan Bisa Beri Contoh Pemilu Damai
* Pasangan Jokowi-Ma'ruf mendapat nomor urur 01, dan duet Prabowo-Sandi memperoleh nomor urut 02 pada Pilpres 2019. (Foto: KPU RI)

Jakarta, Obessionnews.com – Pemilu Legilatif diselenggarakan bersamaan dengan Pilpres pada 17 April 2019 mendatang. Pemilu Legilatif diikuti 20 partai politik. Sedangkan Pilpres diikuti Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) yang berpasangan dengan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin, dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menggandeng Wakil Ketua Umum Gerindra Sandiaga Uno.

Jokowi-Ma’ruf diusung oleh PDI-P, Golkar, PKB, PPP, dan Hanura. Jokowi-Ma’ruf bernomor urut 01. Sedangkan Prabowo-Sandi diusung oleh Gerindra, PKS, Partai Demokrat, dan PAN. Prabowo-Sandi bernomor urut 02.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melalui kultwit di akun Twitternya, @SBYudhoyono, Selasa (1/1/2019), mengimbau bangsa Indonesia berkontribusi agar Pemilu 2019 berlangsung damai, jujur dan adil (jurdil).

“Hari ini, 1 Januari 2019, kita memasuki tahun baru dgn tekad & harapan agar nasib kita & masa depan Indonesia makin baik *SBY*

Tahun 2019 ini juga “tahun pemilu”. Marilah kita berkontribusi agar pemilu ini berlangsung damai, jujur & adil ~ “peaceful, free & fair” *SBY*,” tulis SBY.

Mantan Presiden RI ini menyatakan kompetisi memang “keras”, terlebih pemilihan presiden. Namun, semua ada batasnya. Janganlah melampaui batas. Karena hal itu tak baik untuk rakyat.

SBY berharap Jokowi, Prabowo, dan para elite politik, termasuk SBY sendiri bisa memberi contoh atas damai, jurdil dan berkualitasnya Pemilu.

“Harapan kita ~ Pak Jokowi, Pak Prabowo & para elit politik (termasuk saya) bisa memberi contoh atas damai, jurdil & berkualitasnya pemilu kita *SBY*,” tulisnya.

 

Baca juga: 

Pilpres 2019, Jokowi – Ma’ruf Unggul di Survei)

Jokowi Minta Tim Sukses Tak Terlena Hasil Survei

Survei Charta Politika: Jokowi Unggul Telak di Pulau Jawa, Prabowo di Banten

Survei Alvara Unggulkan Jokowi dari Prabowo, Gatot Urutan Ketiga

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.