Rabu, 21 November 18

Jelang Pemilu 2019, Kiai Ma’ruf Amin Minta Tak Saling Menjelekkan

Jelang Pemilu 2019, Kiai Ma’ruf Amin Minta Tak Saling Menjelekkan
* KH Ma’ruf Amin. (kanan) (foto: Istimewa)

Jakarta, Obsessionnews.com – Cawapres nomor urut 01 KH. Ma’ruf Amin meminta semua pihak dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 tidak saling menjelekkan atau maki-maki antara satu dengan yang lainnya.

Hal itu disampaikan Kiai Ma’ruf Amin saat meresmikan Rumah Aspirasi Rakyat #01 di Jalan Proklamasi 46, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (4/11/2018).

“Masjid saja dipakai maki-maki, hoax sebaiknya tidak perlu cara begitu tapi dengan cara baik saja,” ujarnya.

Cara baik yang dimaksud yaitu masing-masing kandidat menyampaikan program kerjanya. Selain itu, apa yang disampaikan pun dengan cara santun seperti halnya yang diutarakan oleh Rasulullah Saw.

“Mengajak juga ke sukarelawan tidak maksa-maksa,” katanya.

Untuk itu, mantan Rais Am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama itu mengajak kepada semua masyarakat agar menjaga keutuhan bangsa Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Kiai Ma’ruf menjelaskan, selama ini Presiden Jokowi telah banyak meletakkan patok kemaslahatan fisik maupun non fisik. Fisik itu infrastruktur, lapangan terbang, jembatan. Itu semua untuk menghilangkan disparitas antara miskin dan kaya.

“Ini semua sudah dilakukan. Beliau mengajak kita untuk bekerja, bagi saya itu bukan ajakan tapi gerakan perbaikan,” tukasnya. (Bal)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.