Kamis, 20 September 18

Denny JA Lihat Pilpres 2019 Sama Persis dengan 2014

Denny JA Lihat Pilpres 2019 Sama Persis dengan 2014
* Pengamat politik dari LSI Denny JA.

Jakarta, Obsessionnews.com– PDI-P resmi mengumumkan untuk mengusung kembali Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden (capres) 2019 mendatang. Pertarungan Pilpres 2019 tahun depan dinilai nuansanya masih sama dengan Pilpres 2014 yakni  head to head Jokowi melawan kubu Prabowo Subianto.

Founder Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA memperkirakan, besar kemungkinan nanti ‘KIH’ akan kembali berhadapan dengan ‘KMP’. “Sangat besar kemungkinannya Pilpres 2019 nanti Jokowi berhadapan dengan Prabowo atau orang yang dititahkan Prabowo, ini sangat menarik,” kata Denny JA di Jakarta, Jumat (23/2/2018).

Yang jadi perbincangan tak kalah seru adalah kandidat calon wakil presiden (cawapres) pendamping Jokowi. Tentu partai pengusung Jokowi punya jagoan masing-masing. Sebab, dari beberapa partai pendukung Jokowi sudah banyak yang menginginkan merebut posisi cawapres.

“Pertarungan berikutnya di pengusung Jokowi ini adalah cawapres. Ada dua pilihan besar pertarungan wapres dari parpol pengusung dan dari profesional. Tapi, dari luar koalisi, bisa juga dari profesional. Mereka bisa mengambil pelajaran periode kedua SBY mengambil profesional supaya tidak ada partai koalisi tersinggung,” tandas Denny. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.