Kamis, 25 April 24

Dana Kampenye Pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin Telah Capai Rp11,9 M

Dana Kampenye Pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin Telah Capai Rp11,9 M
* Para sekretaris jenderal (sekjen) partai koalisi pasangan nomor urut 1, Jokowi-KH Ma’ruf Amin menyerahkan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) kepada KPU. (Foto : Timses Jokowi-Ma'ruf)

Jakarta, Obsessionnews.com – Dana awal kampanye pasangan capres-cawapres Jokowi-KH Ma’ruf Amin telah mencapai Rp11,9 miliar. Hal itu diketahui setelah para sekretaris jenderal (sekjen) partai koalisi pasangan nomor urut 1 itu menyerahkan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) kepada KPU.

Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan dana kampanye itu bersumber dari sumbangan partai politik koalisi dan perusahaan. Saat ini telah tersimpan dalam rekening yang baru dibuka pada 20 September 2018 atau sehari sebelum pengundian nomor urut di KPU. 

“Saldo awal per 20 September 2018 sampai 22 September 2018 tercatat total Rp 11,9 miliar,” kata Hasto Kristiyanto di Gedung KPU Pusat, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (22/9/2018).

Ia menegaskan sumbangan itu sudah sesuai dengan aturan perundang-undangan. Hasto menerangkan dana kampanye sebesar Rp 8,5 miliar ada di kas rekening khusus. Sementara Rp 3,4 miliar dana yang diperuntukan membeli barang dan kas tim kampanye.

Datang ke KPU, Hasto didampingi Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen PKB Abdul Karding, Sekjen Hanura Herry Lontung, Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan dan Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq. LADK diterima oleh Wakil Kepala Biro Teknis dan Hubungan Partisipasi Masyarakat KPU, Supriatna.

“Kami sudah membuka rekening di tingkat nasional, provinsi, kabupaten dan kota,” ujar Hasto. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.