Senin, 28 November 22

Politik yang Mengantarkan Herman Khaeron pada Kesuksesan

Politik yang Mengantarkan Herman Khaeron pada Kesuksesan
* Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron. (Foto: Tanto/obsessionnews)

Obsessionnews.com – Tidak pernah terencana di benak Herman Khaeron untuk menjadi seorang politikus di kehidupannya. Namun siapa sangka, justru dunia politiklah yang mengantarkan dia sebagai pekerja yang profesional.

“Pertama tentu saya masuk ke dunia politik ini jalan Allah. Karena tidak pernah direncanakan, tidak pernah terpikirkan oleh saya menaiki tangga kehidupan dan pekerjaan saya di dunia profesional,” ujar Herman kepada obsessionnews.com, belum lama ini.

Awalnya Ketua DPP Partai Demokrat ini beranggapan menjadi seorang pengusaha bisa sukses, ternyata tidak, dunia politiklah yang mengantarkannya kepada kesuksesan.

“Dari perusahaan-perusahaan tentu bagi saya menganggap ini sebagai jalan masa depan saya, jalan untuk kesuksesan saya, ternyata lain ceritanya. Kemudian saya berlabuh di Partai Demokrat dan bisa menjadi anggota DPR sampai saat ini,” ungkapnya.

Memang, mengawali di dunia politik bagi Herman bukan hal yang baru. Dia mengaku sering turun ke daerah. Bahkan sejak kecil dirinya sudah mempunyai bakat sebagai orang yang mengorganisasi kawan-kawannya.

“Sejak kecil memang saya suka untuk mengumpulkan kawan-kawan, membuat tim sepak bola, membuat tim olah raga lainnya, bahkan tanpa hari tanpa aktivitas, sehingga ini juga yang pada akhirnya menempa saya dan pada akhirnya saya aktif di organisasi di kampus,” ucap Herman.

Menginjak fase setelah lulus dari Sarjana (S1) Teknik Industri, tentunya dia lalui dengan jalur profesional di bidang industri. Setelah itu ke konsultan dan beberapa perusahaan. Pada akhirnya ini dapat membuka cakrawala, jaringan dan perkawanan dengan siapa pun.

“Sekali lagi, ini yang membawa saya pada partai Demokrat. Pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-lah yang membawa saya ke Partai Demokrat. Karena saya melihat SBY)? bisa memperbaiki negeri ini setelah diterpa oleh krisis ekonomi pada tahun 1998 yang kemudian menghancurkan sendi-sendi pembangunan yang telah dibangun selama 32 tahun,” ungkapnya.

Kemudian pada sisi lain juga kondisi masyarakat pada saat itu sepertinya semua tahu, yakni menjadi sulit, susah, dan butuh waktu untuk bangkit kembali.

“Kemudian terjadilah berbagai fase di pemerintahan yang pada akhirnya Partai Demokrat bisa memenangkan kursi di legislatif dan bisa menempatkan pak SBY sebagai kader terbaik partai Demokrat dan menjadi Presiden RI,” tutur Herman

Perjalanan ini juga menambah motivasi kepada dia dan keluarga. Dari kisah tersebut, Herman melihat perjalanan hidup itu tergantung pada diri sendiri.

“Kalau diri kita mampu beradaptasi pada kehidupannya dan menunjukan kemampuan kerja, kemampuan beradaptasi ke seluruh segmen dan ini menjadi kebutuhan. Insyaallah bisa memenuhi target yang diharapkan oleh kita bersama,” pungkasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.