Minggu, 25 September 22

Polisi Tangkap Pembawa Ganja di Langkat

Polisi Tangkap Pembawa Ganja di Langkat
* Ilustrasi ganja.

Langkat, Obsessionnews – MAT, 38, warga Krueng Baro, Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, harus berurusan dengan polisi karena tertangkap basah membawa ganja. MAT yang naik bus Simpati Star BL 7773 AA ditangkap aparat Kepolisian Gebang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Jumat (25/9/2015) pukul 03.30 WIB.

“Kita tangkap salah seorang penumpang bus yang kedapatan hendak menyeludupkan ganja ke Medan,” kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Langkat AKBP Dwi Asmoro melalui Kapolsek Gebang AKP Abdul Rahman di Gebang kepada wartawan beberapa jam setelah penangkapan terhadap MAT.

Penangkapan terhadap MAT dilakukan saat razia di depan Mapolsek Gebang, di mana melintas bus Simpati Star BL 7773 AA.

“Bus tersebut lalu kita hentikan dan aparat melakukan pemeriksaan terhadap seluruh penumpang, serta melakukan penggeledahan terhadap barang-barang bawaan mereka,” katanya.

Ketika melakukan penggeledahan terhadap salah satu penumpang bus berinitial MAT ini, polisi menemukan 11 bal ganja kering. Menurut pengakuan MAT, ganja itu akan dibawa ke Medan selanjutnya hendak dibawa ke Kabupaten Batubara. Di Batubara sudah ada penampung yang akan menerima ganja tersebut.

Tersangka MAT dijerat dengan Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara selama lima tahun. (rol/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.