Sabtu, 13 Agustus 22

Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Disertai Pembunuhan Wanita di Tangsel

Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Disertai Pembunuhan Wanita di Tangsel
* Tim Gabungan Polres Tangerang Selatan dan Polda Metro Jaya Tangkap 3 pelaku pembunuhan seorang wanita di Tangsel. (Foto: Gtg)

Obsessionnews.com – Tim gabungan Satreskrim Polres Tangerang Selatan, Polsek Serpong dan Subdit Resmob Ditreskrimum PMJ berhasil mengamankan tiga orang tersangka pelaku pembunuhan wanita berinisial SL (35) di tempat kos di Tangerang Selatan. Pelaku eksekutor berinisial AJL (38) menusuk sebanyak sembilan kali saat hendak mencuri handphone korban.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, selain pelaku AJL, dua tersangka lainya berinisial J dan S yang merupakan sebagai penadah barang milik korban. Pembunuhan tersebut terjadi pada Sabtu 25 Juni 2022.

Menurut Zulpan, modus pelaku pencurian dengan kekerasan dengan cara merampas handphone milik korban, karena korban melakukan perlawanan, pelaku menusuk korban.

“Pelaku AJL menggunakan senjata tajam yang telah disiapkan menusuk korban sebanyak 9 kali hingga tewas,” ujar Kombes Pol Endra Zulpan kepada awak media di Mapolda, Jakarta, Rabu (29/6).

Pelaku setelah melakukan pencurian dan pembunuhan, mengambil handphone dan menjual seharga Rp 30 ribu kepada penadah J (49) dan S.

“Pelaku menjual handphone dengan harga Rp 30 ribu untuk makan,” kata Zulpan.

Atas perbuatannya tersangka dijerat pasal 338 KUHP dan 365 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 15 tahun, sedangkan penadah dikenakan pasal 480 KUHP dengan ancaman pidana penjara 4 tahun. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.