Minggu, 3 Maret 24

Polisi Tangkap Lima Pengedar Uang Dolar Palsu

Polisi Tangkap Lima Pengedar Uang Dolar Palsu
* Ilustrasi uang USD palsu. (foto: merdeka.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Polisi menangkap lima orang yang diduga sebagai pengedar uang palsu (upal) jenis dolar Amerika Serikat (USD). Kelimanya berinisial AS, DB, YD, ID, dan R yang ditangkap di kawasan Serpong, Tangerang Selatan.

Penangkapan ini berawal dari polisi mendapat informasi akan adanya transaksi jual-beli upal di kawasan Serpong. Polisi lantas menuju lokasi dan memergoki adanya transaksi penjualan upal dolar AS tersebut.

“Tersangka AS dan DB ini membawa upal sebanyak USD3.000 dengan pecahan USD100. Satu lembar USD100 itu mau dijual seharga Rp4.000,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (1/2/2018).

setelah diperiksa polisi, AS dan DB mengaku hanya disuruh menjual  oleh tersangka YD. Polisi lantas menangkap YD di kawasan Tangerang. dari pengembangan kasus ini, YD mengaku membeli upal senilai USD3.000 itu dari ID seharga Rp16 jutaan.

Kemudian polisi menangkap ID di kawasan Bogor. ID pun mengaku upal dolar palsu tersebut didapatnya dari R hingga akhirnya polisi menangkap R. Sementara R mengaku mendapatkan uang palsu itu dari PO yang kini menjadi DPO.

“Kami sedang cari ini PO yang menjadi DPO untuk mengetahui asal-usul upalnya, apakah dia cetak sendiri atau dia dapat dari luar negeri. Lalu berapa dia jual upal sebanyak USD3.000 itu ke R,” tuturnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.