Senin, 29 November 21

Polisi Tangkap 1 Pelaku Penabrak Iptu Lukas Marbun

Polisi Tangkap 1 Pelaku Penabrak Iptu Lukas Marbun
* Ilustrasi Narkoba. (Foto: liputan6)

Jakarta, obsessionnews.com – Perburuan para bandar narkoba yang menabrak Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat Iptu Lukas Marbun tampaknya sudah mendapatkan titik terang. Pasalnya, salah satu orang pelaku telah ditangkap di wilayah Jawa Tengah.

“Telah menangkap 1 tersangka inisial C di daerah Jawa Tengah tadi malam,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi, Selasa (23/11/2021).

Hengki menegaskan, tim yang menangkap merupakan anggota pilihan yang mana tim gabungan dari Reskrim dan Sat Narkoba. Setelah dilakukan pelacakan, petugas mengindentifikasi keberadaan pelaku di wilayah Jawa Tengah.

Seperti diketahui, Iptu Lukas Marbun, anggota Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat, ditabrak dan dilindas oleh bandar narkoba saat operasi penangkapan di Cirebon, Jawa Barat pada Minggu (21/11).

Kasat Reserse Narkoba Polres Jakarta Pusat, Kompol Indrawienny Panjiyoga mengatakan, insiden tersebut bermula dari pengembangan kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu di wilayah Jakarta Pusat (Jakpus)

Polisi kemudian mendapatkan petunjuk yang mengarah mereka kepada bandar sabu-sabu di Cirebon, Jawa Barat. Petugas kepolisian lalu melakukan penyamaran atau undercover dengan berpura-pura menjadi pembeli sabu-sabu.

Tempat transaksi disepakati di Rest Area Km 208 Tol Palimanan, Cirebon, Jawa Barat. Ada dua anggota polisi yang ditugaskan untuk menyamar sebagai pembeli, yakni Iptu Lukas Marbun dan Aipda Sumardi.

“Saat akan melakukan transaksi, TO (target operasi) ini agak curiga akhirnya dia melarikan diri. Kami cegat, anggota yang di depan (Iptu Lukas Marbun) ditabrak sama dia,” kata Panjiyoga.

Kaki kiri Iptu Lukas juga ikut terlindas ban mobil bandar narkoba itu sehingga mengalami patah tulang.

Polisi yang bersembunyi di sekitar lokasi langsung melepaskan tembakan tetapi hanya mengenai sisi kiri pintu mobil bandar narkoba. Petugas kepolisian kemudian mengejar mobil bandar narkoba tersebut.

Polisi akhirya menemukan mobil yang digunakan bandar narkoba itu di Desa Beber, Cirebon, Jawa Barat. Bandar narkoba yang berjumlah dua orang itu sudah meninggalkan mobil tersebut.

Namun, barang bukti sabu-sabu sebanyak 35 kg masih ada di mobil itu dan langsung diamankan pihak kepolisian. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.