Minggu, 23 Januari 22

Polisi Sudah Kantongi Pelaku Kerusuhan di Tolikora

Polisi Sudah Kantongi Pelaku Kerusuhan di Tolikora

Jakarta, Obsessionnews Aparat kepolisian bekerja cepat dalam mengusut kasus kerusuhan di Tolikora, Papua, Jumat (17 Juli 2015) yang lalu, sudah mengantongi siapa saja pelaku maupun provokator kasus tersebut. Dalam waktu dekat, mereka bakal diciduk dan diseret ke meja hijau. (Baca juga: Pangdam: Tak Benar Ada Pembakaran Mesjid di Tolikora)

Kerusuhan di Tolokara, Papua, Jumat (17/7)
Kerusuhan di Tolokara, Papua, Jumat (17/7)

Demikian ditegaskan oleh Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) Polri, Irjen Anton Charliyan, kepada para wartawan di ruang kerjanya, Sabtu (18/7/2015).

Polri pun sudah mendapat titik terang dari kasus ini. “Pelaku kriminal siapapun harus mempertanggungjawabkannya. Kami sudah mengantongi nama-nama pelaku,” kata Anton. (Baca juga: Irgan Kecam Serangan Terhadap Umat Islam di Tolikora)

Peristiwa ini, tambah Anton, tak perlu dibikin heboh. Sudah ada pihak-pihak yang ahli untuk menyelesaikan kasus ini.

“Tidak usah dibesarkan, sudah diselesaikan Kapolda, Pangdam dan Bupati. Kita juga jangan terprovokasi karena memang itulah yang diinginkan oleh kelompok-kelompok yang terus memprovokasi situasi di Papua,” tegas Anton.

Kadivhumas Polri itu juga meminta masyarakat tak terprovokasi dengan kerusuhan yang terjadi di Tolikara, Papua, Jumat 17 Juli. Kasus ini, sudah ditangani pihak berwenang. (Baca juga: Kasus Papua, Parmusi Minta Kamum Muslim Menahan Diri_)

Kerusuhan di Kabupaten Tolikara, terjadi Jumat pagi. Insiden diduga disebabkan salah paham karena pengeras suara. Pada saat bersamaan di daerah tersebut berlangsung dua acara yang digelar oleh dua umat agama yang berbeda. Ada acara perayaan Idul Fitri dan pertemuan pemuka masyarakat gereja. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.