Minggu, 29 Januari 23

Polisi Sebut Tilang Pengemudi yang Videonya Viral Sudah Sesuai Prosedur

Polisi Sebut Tilang Pengemudi yang Videonya Viral Sudah Sesuai Prosedur
* Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra (kanan). (foto: topikonline.co.id)

Jakarta, Obsessionnews.com – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra menyampaikan, penindakan tilang kepada pengemudi sepeda motor bermuatan lebih, yakni Reza (21) yang videonya viral di media sosial sudah sesuai prosedur.

“Untuk motor pengendara yang disita oleh oknum tersebut saat penilangan, itu sudah sesuai prosedur. Karena STNK-nya mati, maka motornya harus disita,” ujar Halim di Jakarta, Kamis (8/3/2017).

Seperti diketahui, dua Polisi lalu lintas (Polantas) Satuan Lalu Lintas Jakarta Barat, yakni Aiptu SA dan Aiptu MA di mutasi ke PMJ.

Dua oknum polisi itu terbukti memeras pengemudi sepeda motor bermuatan lebih bernama Reza yang videonya viral di media sosial belum lama ini. Sedangkan satu orang polisi tidak terlibat dalam kasus itu.

Dalam video itu ada tiga anggota Polantas dilihat dari seragamnya. Satu anggota terlihat membawa sepeda motor bermuatan lebih milik seorang warga yang diduga ditilang, sedangkan dua lainnya membawa motor masing-masing.

Namun di pertengahan jalan, polisi yang membawa sepeda motor bermuatan lebih itu berhenti lantaran kesulitan membawa motor. Tiba-tiba oknum polisi meminta si pemilik motor membayar sebesar Rp150 ribu. Si pemilik motor enggan membayarnya.

Tiba-tiba, si polisi melontarkan kata-kata kasar pada si pemilik motor. Setelah itu, karena tak mau membayar, akhirnya oknum polisi tadi membawa sepeda motor bermuatan lebih itu. Namun, barang-barangnya dicopot dari atas jok sepeda motor. (Poy)

 

Baca juga:

Dua Polisi yang Peras Pengemudi di Mutasi ke PMJ

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.