Minggu, 28 April 24

Polisi Sebut Syahrul Yasin Limpo Sudah Tiga Kali Diperiksa Soal Kasus Dugaan Pemerasan Oknum KPK

Polisi Sebut Syahrul Yasin Limpo Sudah Tiga Kali Diperiksa Soal Kasus Dugaan Pemerasan Oknum KPK
* Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak. (Foto: PMJ News)

Obsessionnews.com – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) telah dimintai keterangan atau klarifikasi sebanyak tiga kali terkait dugaan pemerasan yang melibatkan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Keterangan ini diungkapkan oleh Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, dalam konferensi pers yang diadakan di Mapolda Metro Jaya pada Kamis (5/10/2023) malam.

Ade Safri menyatakan bahwa Mentan SYL telah dimintai keterangan sebanyak tiga kali dalam kasus ini. Namun, dia tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai waktu klarifikasi pertama dan kedua yang dilakukan terhadap Mentan SYL.

“Beliau telah dimintai keterangan untuk klarifikasi sebanyak 3 kali,” ujar Ade.

Selain Mentan SYL, hingga 6 Oktober 2023, tim penyelidik Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya telah meminta klarifikasi dari enam orang, termasuk Mentan SYL yang kali ini dimintai klarifikasi untuk yang ketiga kalinya. Selain itu, klarifikasi juga telah diminta kepada sopir Mentan bernama Heri dan Ajudan Mentan bernama Panji Harianto.

“Bahwa 6 orang telah dimintai keterangan ataupun klarifikasi oleh tim penyelidik Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya termasuk salah satunya adalah Bapak Mentan RI,” jelas Ade.

Dia juga mengungkapkan bahwa klarifikasi telah berlangsung sejak 24 Agustus hingga 3 Oktober, dan yang terakhir kali dilakukan pada sore hari tanggal 6 Oktober, ketika Mentan SYL tiba di ruang pemeriksa Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya untuk memberikan keterangan atau klarifikasinya.

Kasus ini terus menjadi perhatian masyarakat, dan penyelidikan yang sedang berlangsung akan mencari bukti lebih lanjut terkait dugaan pemerasan yang melibatkan pimpinan KPK dan pihak-pihak terkait lainnya. Semua pihak diharapkan akan memberikan kerjasama penuh selama penyelidikan berlangsung.

Hingga saat ini, penyelidikan masih berlanjut, dan pihak berwenang akan terus bekerja untuk mencari kejelasan mengenai kasus ini. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.