Minggu, 24 Oktober 21

Polisi Salah ‘Tangkap’ Penyelidik KPK Dilepas Lagi

Polisi Salah ‘Tangkap’ Penyelidik KPK Dilepas Lagi
* Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Daniel Bolly Tifaona.

Jakarta, Obsessionnews – Polda Metro Jaya akhirnya melepas tiga penyelidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang sebelum ‘ditangkap’ karena diduga terkait kegiatan teroris.

“Setelah tahu mereka petugas KPK, kita lepaskan,” ujar Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Daniel Bolly Tifaona, Senin (22/2/2016).

Ketiga penyelidik KPK itu ditangkap pada Senin siang tadi di parkiran areal Harco Mangga Dua. Polisi sempat menggeledah mobil Innova milik ketiga penyelidik itu dan ditemukan sejumlah alat-alat. Ketiganya juga sempat diperiksa.

“Anggota khawatirlah. Mereka kan mengaku anggota KPK, kita ceklah benar atau tidaknya. Bisa saja bilang dari KPK tahunya bukan kan? Kemudian kita geledah,” kata Daniel.

Tiga penyelidik KPK diperiksa polisi. Ketiganya kemudian dibawa ke Polres Jakarta Utara untuk dimintai keterangan. Kecurigaan petugas kepolisian muncul setelah melihat kaca mobil yang gelap.

“Mereka itu sudah dua hari lalu-lalang di dekat Samsat Jakarta Utara. Karena curiga dikhawatirkan itu pelaku teroris, atau pelaku kejahatan, tahu-tahu nanti meledak kan?” jelas Bolly.

Setelah mengkonfirmasi ke KPK, pihak kepolisian baru bisa memastikan ketiga orang itu berasal dari “Kuningan 1”. Sehingga dipastikan penangkapan ini terjadi karena hanya salah paham.

Tiga diduga penyelidik KPK yang sempat ‘ditangkap’ alias diamankan dan diperiksa di area parkir Alfamart, Harco Mangga Dua, Jakarta Utara, Senin (22/2) siang itu, ialah: Aiptu (Purn) Darman (48), Bagoes Purnomo (35) dan Waldy Gagantika (35). Penangkapan ketiga orang ini dipimpin Kaurlitpers Bidpropam Polda Metro Jaya Kompol Tarno.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Anton Chaliyan mengaku belum mengatahui kabar tersebut, “Kami malah baru mendengar, nanti saya cek,” katanya ‎saat dikonfirmasi, Senin.

Dari ‘penangkapan’ ini kepolisian menyita mobil Inova warna abu abu nopol B 1968 ZF. (Has/Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.