Senin, 4 Juli 22

Polisi Pastikan Tak Ada Sandera dan Korban Bom Panci

Polisi Pastikan Tak Ada Sandera dan Korban Bom Panci
* Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar

Jakarta, Obsessionnews.comTelah terjadi ledakan bom panci di lapangan Pandawa, Cicendo, Bandung, Jawa Barat, pada Senin (27/2/2017) pagi pukul 09.00 WIB. Dari pengeboman itu Polri mengklaim tidak ada korban jiwa maupun korban sandera.

“Kita bersyukur  tidak ada korban dari masyarakat,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Boy menjelaskan, pelaku pengeboman tersebut berhasil dilumpuhkan. Pelaku sempat lari ke gedung Kelurahan Arjuna, namun dapat ditaklukkan dengan baku oleh polisi. “Yang jelas, bisa ditaklukkan, tidak ada korban, itu yang penting,” katanya.

Atas kejadian itu, polisi masih mendalami lebih jauh soal pelaku. Olah tempat kejadian perkara (TKP) juga dilakukan. “Di samping oleh TKP, di mana juga tim jihandak sudah mengamankan seluruh bom rakitan itu, diidentifikasi bahan-bahan itu,” jelas boy.

Menanggapi isu adanya pegawai Kelurahan Arjuna yang disandera, Boy angkat bicara. Pihaknya memastikan dalam kejadian tersebut tidak ada warga yang disandera oleh terduga teroris. “Tidak ada penyanderaan dalam peristiwa itu,” tegasnya.

Boy sekali lagi menjelaskan, saat terduga teroris itu masuk ke kantor Kelurahan Arjuna, pegawai di dalamnya langsung dievakuasi.

Namun memang, baku tembak terduga teroris dengan petugas Densus 88 berlangsung kurang lebih dua jam dan pelaku berhasil dilumpuhkan dengan tembakan. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.