Jumat, 10 Juli 20

Polisi Pastikan Akan Minta Keterangan RS Mitra Kasus Debora

Polisi Pastikan Akan Minta Keterangan RS Mitra Kasus Debora
* RS Mitra Keluarga (Foto : tirto.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Kasus meninggalnya bayi Tiara Debora Simanjorang (4 bulan) di RS Mitra Keluarga, Kalideres, Jakarta Barat masih terus bergulir. Polisi memastikan akan memintai keterangan kepada pihak RS Mitra Keluarga atas penyebab kematian Debora.

“Saat ini saya belum dapat info apakah pihak rumah sakit sudah dimintai keterangan, tetapi pastinya rekan-rekan akan meminta kesediaan pihak RS untuk dimintai keterangannya,” ujar Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan Jayamarta di Mapolda Metro, Jl Sudirman, Jakarta, Rabu (13/9/2017).

Selain pihak RS Mitra Keluarga, polisi juga akan memintai keterangan kepada pihak keluarga Debora. Namun, karena pihak keluarga Debora sedang berduka, polisi memberikan waktu untuk dimintai keterangan kepada keluarga korban

“Keluarga masih dalam kondisi berduka. Sehingga kami memberi waktu kepada keluarga untuk minta kesediaan mereka diambil keterangan,” katanya.

Dalam kasus ini, Adi menerangkan pihak rumah sakit terancam dikenai Pasal 190 UU Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan. Dalam peraturan tersebut, pihak rumah sakit terancam hukuman 10 tahun penjara.

“Pasal yang kita duga Pasal 190 UU Kesehatan. Kalau kami mencermati dari pasal tersebut adalah pimpinan fasilitas kesehatan atau tenaga kesehatan yang tidak memberikan pelayanan atau tindakan medis terhadap pasien dalam kondisi kritis. Dan ketiadaan tindakan medis tersebut bayi Debora meninggal dunia. Ancamannya cukup tinggi, yakni (pidana) 10 tahun,” paparnya. (Poy)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.