Jumat, 26 April 24

Polisi Masih Mendalami Kasus Terbakarnya Pesawat Susi Air

Polisi Masih Mendalami Kasus Terbakarnya Pesawat Susi Air
* Ilustrasi pesawat Susi Air. (Foto: Susi Air)

Obsessionnews.com – Kelompok kriminal bersenjata (KKB) diduga membakar pesawat milik Susi Air dengan nomor penerbangan SI 9368 saat berada di lapangan terbang Paro, Kabupaten Nduga, Papua Tengah.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, Petugas masih mendalami terkait penyebab pesawat itu terbakar.

“Tim juga akan mendalami terkait murni atau tidaknya kecelakaan yang menyebabkan terbakarnya pesawat Pilatus Porter Susi Air tersebut atau diduga dibakar oleh pihak-pihak tertentu,” ujar Benny dalam keterangannya, Selasa (7/2/2023).

Dia menambahkan, tidak menutup kemungkinan pesawat ditahan oleh KKB Nduga Pimpinan Egianus Kogoya dikarenakan wilayah itu masuk dalam markas mereka.

Sementara itu, Kuasa Hukum Susi Air, Donal Fariz mengaku pihaknya sedang melakukan komunikasi dengan otoritas terkait dalam proses pencarian terhadap para penumpang pesawat tersebut.

“Tentu saja kami juga berkoordinasi dan melakukan komunikasi dengan otoritas terkait, untuk membantu mempercepat proses mengetahui kejadian tersebut keberadaan pilot dan hal-hal yang berkaitan dengan kejadian yang terjadi pagi ini,” ujar Donal.

Dia berharap agar pencarian terhadap para penumpang pesawat ini dapat segera ditemukan.

“Tentu saja ini kejadian yang tidak kita inginkan, dan kita berharap seluruh komponen bisa secara cepat untuk mengkonfirmasi dan memastikan kondisi pesawat dan pilot tersebut,” pungkasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.