Kamis, 26 Mei 22

Polisi Masih Lihat Fakta Hukum Kasus Saracen

Polisi Masih Lihat Fakta Hukum Kasus Saracen
* Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Pol Martinus Sitompul (Foto : netralnews.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Penyidik Bareskrim Mabes Polri masih melihat fakta hukum kasus dugaan penyebar konten ujaran kebencian di jejaring media social yang diduga dilakukan oleh kelompok Saracen. Untuk itu penyidik masih mendalami kasus tersebut.

“Saat ini masih dilihat fakta hukumnya,” ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Pol Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (4/9/2017).

Kalau ada terkait misalnya aliran rekening tentu pihak kepolisian akan minta keterangan dari tersangka. “Sejauh ini belum ada dan kita juga belum dapat data dari PPATK,” ungkapnya.

Sejauh ini, pihaknya baru menetapkan tiga orang tersangka dan sedang melakukan pengembangan lebih lanjut. “Sampai saat ini baru tiga tersangka. Kita masih melakukan jejak digital sedang kita lakukan.

Polisi juga sedang cari jejak digital para tersangka dan memintakan analisis terhadap beberapa rekening. “Kita juga sedang menganalisa, mengekstrasi beberapa data yang ada di laptop, simcard. Itu yang nanti kita data,” jelas Martinus.

Sejauh ini, polisi telah menetapkan tiga orang sebagai tersangka, yakni JAS (32), SRN (32), dan MFT. Kemudian, dalam perkembangannya,polisi menemukan 14 rekening terkait dengan sindikat Saracen. (Poy)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.