Selasa, 30 April 24

Polisi Masih Cari Kebenaran Soal Kumpul Bareng LGBT se-ASEAN di Jakarta

Polisi Masih Cari Kebenaran Soal Kumpul Bareng LGBT se-ASEAN di Jakarta
* Ilustrasi lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT). (Foto: Freepik)

Obsessionnews.com – Polisi masih mencari tahu kebenarannya soal komunitas lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) se-ASEAN dikabarkan berencana menggelar kegiatan kumpul bareng pada 17-21 Juli 2023 di Jakarta.

“Sedang kami cari tahu, benar atau enggak,” ujar Direktur Intelijen dan Keamanan (Dirintelkam) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hirbak Wahyu Setiawan, Selasa (12/7/2023).

Baca juga: Polisi Buru Pelaku Penipuan yang Mengatasnamakan Polda Metro Jaya

Meski begitu, belum diketahui secara pasti lokasi persis kegiatan acara tersebut digelar. Begitu juga kebenaran informasinya.

Ia juga menyebutkan belum menerima adanya pemberitahuan atau pengajuan izin ke kepolisian perihal kegiatan tersebut. “Sampai saat ini belum ada yang mengajukan izin dan enggak ada pemberitahuan juga,” tutur dia.

Acara tersebut dikabarkan diorganisasi oleh ASEAN SOGIE Caucus, organisasi yang berada di bawah Dewan Ekonomi dan Sosial Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sejak 2021, bersama Arus Pelangi dan Forum Asia.

Namun tidak ditemukan adanya postingan yang dikatakan bertajuk ASEAN Queer Advocacy Week (AAW) tersebut, yang diduga sudah dihapus. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.