Rabu, 8 Desember 21

Polisi Larang Konser ‘Panggung Rakyat Tangkap Ahok’

Polisi Larang Konser ‘Panggung Rakyat Tangkap Ahok’

Jakarta, Obsessionnews – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok diibaratkan burung yang akan ditangkap kapan saja. Namun, tidak mudah menangkap sang burung. Hal inilah yang dirasakan oleh Ahmad Dhani dan lawan-lawan politik Ahok lainnya.

Musisi tersebut  dan massa anti Ahok mencoba mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar menangkap Ahok lewat konser dan unjuk rasa bertajuk “Panggung Rakyat Tangkap Ahok” di depan Gedung KPK, Jl. HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (2/6/2016). Mereka ingin KPK menangkap Ahok yang diduga terlibat dalam kasus pembelian lahan Rumah Sakit (RS) Sumber Waras yang merugikan negara.

Namun, konser itu batal digelar karena dilarang polisi. Tidak cuma konser yang batal, truk trailer yang membawa peralatan musik dan sejumlah anak buah Dhani bahkan diamankan Polda Metro Jaya.

Polisi, seperti dikutip Dhani, beralasan ada Instruksi Presiden (Inpres) yang melarang demonstrasi di depan Gedung KPK. Batalnya konser itu membuat Dhani gigit jari.

Rencananya “Panggung Rakyat Tangkap Ahok” akan menyuguhkan hiburan musik dan orasi yang menampilkan aktivis HAM Ratna Sarumpaet, mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso, mantan anggota DPR Sri Bintang Pamungkas, pengacara Eggy Sudjana, dan lain-lain. (arh, @arif_rhakim)

Baca Juga:

Tertarik, Teman Ahok Diundang ke Singapura

Teman Ahok Larang Habiburokhman Terjun dari Monas

Tinggal Cari 9 Persen, KTP Ahok Sudah Capai Sejuta

Golkar Ingin Kadernya Dampingi Ahok

Hasil Survei Golkar: Ahok Raih Peringkat Pertama

Wow! Ahok Disebut Pemimpin ‘Bajingan’

Ahok Tepati Janjinya Hadir di Teman Ahok Fair

Batal Bunuh Diri, Politikus Gerindra Ini Kabur dari Monas

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.