Kamis, 9 Februari 23

Polisi Koordinasi dengan PSSI Soal Persija Vs Persib

Jakarta, Obsessionnews.com – Laga panas akan tersaji di pekan keenam Liga 1 2018. Persib Bandung akan bertandang ke markas Pesija Jakarta. Pertandingan diagendakan berlangsung pada Sabtu (28/4/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Kick off akan digelar pukul 18.30.

Rivalitas kedua tim bukan saja di atas lapangan, bahkan di antara para suporter mereka. Persib dan Persija sama-sama memiliki pendukung fanatik yang siap mengorbankan jiwa raga demi membela klub kesayangan.

Dalam beberapa pertandingan Persija melawan Persib kerap diwarnai kericuhan bahkan pengeroyokan. Maka, Polda Metro Jaya menyiapkan pengamanan ekstra untuk antisipasi dan mengamankan laga yang akan berlangsung di GBK nanti.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Idham Aziz mengatakan bahwa pihaknya turut berkoordinasi dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dalam upaya memaksimalkan pengamanan laga Persija vs Persib, termasuk rencana melarang salah satu suporter dari tim tersebut tidak menonton langsung pertandingan di stadion untuk menghindari bentrokan.

“Nanti kita koordinasikan dengan PSSI, kalaupun nanti ada pertandingan tetap berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno kita sedang upayakan supaya dari salah satu tim tidak ada suporternya,” tutur Idham di Jakarta, Senin (23/4).

Idham merujuk pada pengalaman-pengalaman sebelumnya, di mana suporter Persija dan Persib kerap bentrok, bahkan ada yang menimbulkan korban jiwa. Agar itu tak terulang, salah satu tim direncanakan tak didampingi langsung massa suporternya. “Jadi misalkan nanti Persib datang ke sini main enggak boleh ada suporter, dan Persija datang ke Bandung main Persija enggak boleh ada suporter,” jelasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.