Minggu, 27 November 22

Polisi Kerahkan 35.000 Personel Amankan Aksi 115

Polisi Kerahkan 35.000 Personel Amankan Aksi 115
* Suasana aksi 115 di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (11/5/2018). (foto: Iwan Lubis/OMG)

Jakarta, Obsessionnews.com – Polda Metro Jaya mengerahkan 35.000 personelnya dengan dibantu oleh TNI untuk  mengamankan jalannya unjuk rasa solidaritas pembebasan Baitul Maqdis di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Jumat (11/5/2018).

“Kami kerahkan 35.000 personel yang di back-up penuh oleh Kodam Jaya dan Mabes Polri Brimob nusantara,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis kepada wartawan di kawasan Monas.

Pengamanan akan dilakukan hingga Aksi 115 menurut rencana berakhir sekira pukul 13.00 WIB atau setelah Salat Jumat. Idham menghimbau agar massa bisa menyampaikan aspirasinya dengan tertib dan santun.

“Kita berharap agar, massa aksi menyampaikan aspirasi dengan baik supaya situasi di Jakarta ini kondusif,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Monas, Jakarta Pusat menjadi titik kumpul peserta aksi solidaritas ‘Indonesia Bebaskan Al Quds’. Massa terlihat  mengerumuni kawasan salah satu ikon Ibu Kota tersebut usai salat subuh berjamaah di Masjid Istiqlal.

Mayoritas peserta aksi 115 mengenakan baju berwarna putih yang dipadukan dengan peci berwarna putih. Celana panjang yang mereka kenakan warnanya beragam, ada yang warna putih, terkadang juga tampak yang memakai warna hitam. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.