Sabtu, 22 Januari 22

Polisi Kejar Pemberi Sabu yang Dikonsumsi 2 Oknum Polantas PMJ

Polisi Kejar Pemberi Sabu yang Dikonsumsi 2 Oknum Polantas PMJ
* ilustrasi oknum Polisi ditangkap polisi (Foto : Tribratanewssimeulue.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya (PMJ) masih memproses dua oknum polantas dari Direktorat Lalu Lintas PMJ yang diduga kedapatan mengonsumsi sabu setelah tertangkap melakukan pungutan liar (pungli) terhadap pengendara.

Direktur Narkoba PMJ Kombes Nico Afinta mengatakan, dua oknum itu masih diperiksa secara intensif. Polisi masih menyelidiki dari mana keduanya mendapatkan sabu tersebut.”Masih proses ya, nanti 3×24 jam kami dalami dulu, membeli barang dari mana,” ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (24/8/2017).

Seperti diketahui, saat Propam Polri melakukan kegiatan patroli diwilayah Jakarta mendapati 6 oknum yang diduga melakukan pungli kepada pengendara jalan di pintu keluar Jalan Tol Semanggi, ruas Jalan Gatot Subroto, Jaksel, pada Selasa (22/8) malam.

Dari enam orang tersebut, empat di antaranya melarikan diri saat hendak diamankan petugas. Sedangkan, dua oknum yang berhasil diamankan, yakni Brigadir DF dan Brigadir HFS. Anggota Ditlantas PMJ yang melarikan diri itu adalah Brigadir RF, Briptu MT, dan Bripda AP, serta satu orang yang belum diketahui identitasnya.

Keduanya kemudian diperiksa di lokasi sesaat setelah melakukan pungli terhadap pengendara berinisial MA sebesar Rp 100 ribu. Dari hasil pemeriksaan di lokasi, mereka juga melakukan operasi kepolisian tanpa dilengkapi surat perintah. Pada saat dilakukan penggeledahan, ditemukan SIM dan STNK atas nama warga berinisial RT. Dari hasil interogasi, diketahui mereka menyita SIM dan STNK tanpa memberikan surat tilang terhadap RT. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.