Senin, 29 November 21

Polisi Datang Telat, Ruang Fraksi Sudah ‘Dikudeta’ Kubu Agung

Polisi Datang Telat, Ruang Fraksi Sudah ‘Dikudeta’ Kubu Agung

Jakarta, Obsessionnews – Saat suasana di ruang Fraksi Partai Golkar DPR RI memanas lantaran didatangi oleh massa dari kubu Agung Laksono, Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR dari kubu Aburizal Bakrie, Bambang Soesatyo, langsung menghubungi Wakapolri Komjen Pol Barodin Haiti, untuk meminta pasukannya agar segera mengamankan Ruang Fraksi Partai Golkar.

Dalam pembicaranya melalui telepon, Bambang menceritakan kepada Badrodin, bahwa kondisi Fraksi Golkar mencekam. Wakil Ketua Umum Partai Golkar dari kubu Agung, Yorrys Raweyai bersama Sekretaris Fraksi Golkar, kubu Agung, Fayakhun Andriadi dan beberapa massa yang tidak dikenal, mencoba masuk ke ruang Fraksi.

Untuk mengamankan sementara, Bambang meminta kepada petugas Pamdal mengunci pintu dari belakang, dengan diganjal memakai lemari sapatu. Namun, setelah menunggu kurang lebih 20 menit, Fayakhun bersama Yorrys berhasil mencongkel pintu Fraksi dengan mengunakan obeng.

Badrodin kemudian bergerak cepat, dia lalu memerintahkan kepada Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Unggung Cahyono untuk segera menuju ke lokasi lantai 12 Gedung DPR. “Kita sudah menelpon Wakapolri Pak Badrodin minta pengamanan. Beliau sudah memerintahkan Kapolda untuk ke sini,” ujar Bambang di Ruang Fraksi, Senin (30/3/2015).

Sayangnya, sebelum Unggung tiba di lantai 12 DPR, kubu Agung sudah berhasil memasuki Ruang Fraksi. Fayakhun yang ditugaskan menjadi Sekretaris Fraksi akhirnya mengambil alih ruang Fraksi Golkar dan menduduki kursi Sekretaris yang selama ini dikuasai oleh Bambang Soesatyo.‎ Beberapa menit kemudian, Irjen Pol Unggung datang.

Dari pantauan Obsessionnews, sempat terjadi keributan, antar wartawan yang berdesak-desakan mengambil momen perebutan ruang fraksi. Namun, tidak berlangsung lama, situasi kembali normal, saat Unggung tiba di lokasi. Setelah melakukan kordinasi beberapa menit dengan kubu Agung, Unggung memastikan, kondisi akan berlangsung aman, dan tidak perlu ada penambahan personil.

“Saya kira tidak perlu ada penambahan personil, kondisi aman-aman saja, kita serahkan ke Pamdal untuk membantu,” ujar Unggung.

‎Setelah menguasai ruang Fraksi, Fayakhun ‎kemudian menggelar rapat tertutup dengan Ketua Fraksi Agus Gumiwang bersama Bendahara Fraksi, Eni Saradi. Rapat tersebut akan membahas mengenai perombakan pengurus Fraksi Golkar. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.