Sabtu, 20 April 24

Polisi dan TNI Pelanggar Aturan Ditertibkan Tim Gabungan

Polisi dan TNI Pelanggar Aturan Ditertibkan Tim Gabungan

Bandung, Obsessionews.com – Komandan Polisi Militer Kodam (Danpomdam III/Slw) Kolonel Cpm Bambang Sucokro dan Dandenpom III/Siliwangi Letkol Cpm Didin Syofannadin menggelar Operasi Penegakan Ketertiban (Opsgaktib)  Selasa (4/10/2016).

Operasi Gaktib ini melibatkan belasan personel Polisi Militer dari Denpom III/5 Bandung, 10 orang Pom AU 6 orang Pom AL 6 orang dan Satpomgar 6 orang dengan hasil 3 orang pelanggar tdk memiliki dan menunjukan surat-surat kelengkapan kendaraan.

Adapun tujuan digelarnya Opsgaktib ini adalah untuk mencegah dan menekan terjadinya pelanggaran  sebagai upaya untuk menegakkan disiplin dan meningkatkan kinerja prajurit TNI.

timgab-tertibkan-2

Operasi Gaktib TNI sasarannya adalah kelengkapan surat kendaraan, penyalahgunaan atribut TNI, penyalahgunaan noregmil, narkoba, perkelahian TNI dengan Polri, TNI dengan TNI dan TNI dengan rakyat, ketempat terlarang.

Pemeriksaan kelengkapan administrasi surat identitas, kelengkapan kendaraan, surat ijin keluar markas maupun barang lain yang dibawa.

Bukan hanya anggota militer, namun kendaraan sipil yang menggunakan atribut atau stiker militer/TNI tidak luput dari pemeriksaan aparat.

timgab-tertibkan-3

Untuk pemeriksaan terhadap kendaraan orang sipil, dilakukan pengecekan kelengkapan surat-surat kendaraan. Seperti SIM, STNK, dan helm serta kemungkinan membawa barang haram seperti Narkoba dan senjata tajam.

Selain sasaran kegiatan di atas dilaksanakan pula Pemberian Helm baru yang berstandar SNI kepada para Pengendara Sepeda motor maupun yang dibonceng yang tidak menggunakan helm atau helmnya yang sudah tidak memenuhi syarat standar.

Kegiatan tersebut  dilaksanakan dengan kreatif dan inovatif serta mengembangkan pendekatan hukum melalui pendekatan Budaya serta nilai-nilai kearifan lokal. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.