Rabu, 30 September 20

Polisi Buru Pemasok Sabu ke Reza Artamevia

Polisi Buru Pemasok Sabu ke Reza Artamevia
* Artis senior Reza Artamevia. (Foto: tabloidbintang.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menyatakan, penangkapan artis senior Reza Artamevia dilakukan setelah penyidik mendapatkan informasi dari masyarakat tentang penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Reza pun diciduk di salah satu restoran di Jatinegara, Jakarta Timur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, berdasarkan informasi tersebut petugas melakukan penelusuran hingga akhirnya diketahui pemakai sabu tersebut adalah seorang publik figure yang dikenal atas nama Reza Artamevia.

“Jadi informasi dari masyarakat kita kembangkan dan kita temukan kalau benar ada yang menggunakan sabu atas nama RA,” kata Yusri di Mapolda Metro Jaya pada Minggu (6/9/2020).

Reza diketahui membeli sabu sebesar Rp1,2 juta dari seseorang berinisial F. Saat ini penyidik Polda Metro Jaya tengah memburu F dan memasukkannya ke daftar pencarian orang (DPO).

Yusri menegaskan, dari tangan Reza memang ditemukan satu klip sabu yang disembunyikan di dalam tas yang dibawa.

“Jadi kami temukan satu klip didalam tasnya yang dia akui baru saja dia beli,” kata dia.

Yusri menjelaskan, setelah menemukan kristal haram tersebut Reza langsung dibawa ke rumahnya di Cirendeu, Tangerang Selatan. Dalam penggeledahalan di rumah tersebut, petugas hanya mendapatkan alat hisap sabu dan dompet yang digunakan untuk menyimpan barang haram tersebut.

“Jadi dia mengakui kalau menggunakan sabunya di rumah,” ujarnya.

Selain itu, tersangka juga sangat koperatif tidak ada yang ditutupi sehingga hal tersebut sangat membantu penyidikan.

“Kini, Reza masih ditahan di Ditresnakoba Polda Metro Jaya guna penyidikan lebih lanjut,” ucapnya.

Atas perbuatannya Reza akan dijerat dengan Pasal 112 ayat 1 subdiser 127 ayat 1 UU No.352009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman selama 12 tahun penjara. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.