Rabu, 24 April 24

Polisi Bentuk Satgas Awasi Oknum Permainkan Harga Bahan Pokok

Polisi Bentuk Satgas Awasi Oknum Permainkan Harga Bahan Pokok
* Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.

Jakarta, Obsessionnews.comPolda Metro Jaya akan mengawasi pendistribusian bahan makanan pokok di pasaran menjelang hari besar yakni Natal dan Tahun Baru 2018. Hal itu dilakukan untuk menjaga stabilitas harga bahan makanan pokok yang beredar di pasaran.

“Jadi mulai pendistribusian dan pengiriman pun kita awasi sampai nanti perjalanan pun kita awasi,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Jakarta, Rabu (20/12/2017).

Dengan demikian, polisi dapat memantau harga bahan pokok yang nantinya dapat dimainkan oleh oknum spekulan harga dan penimbun bahan pokok tersebut. “Kita bisa memantau apakah harga sembako akan naik atau tidak, kita bisa memantau,” katanya.

Kalau pelaksanaannya seperti itu, polisi mempunyai patokan harga bahan pokok menjelang sampai terlaksananya hari besar tersebut. “Kita punya patokan harga sembako pokok yang pemerintah tidak boleh ada kenaikan,” jelas Argo.

Untuk itu polisi membentuk Satgas Pangan yang salah satunya akan menjaga stabilitas harga di pasaran. “Jangan sampai dalam tahun ini perayaan tahun baru ada kekurangan atau harga melonjak,” katanya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.