Minggu, 24 Oktober 21

Polisi Belum Bisa Jelaskan Detail Motif Penculikan Anak Korsel

Polisi Belum Bisa Jelaskan Detail Motif Penculikan Anak Korsel
* Ilustrasi foto penculikan anak Korsel.

Jakarta, Obsessionnews.com – Polda Metro Jaya amankan dua orang yang diduga penculik anak warga negara asing (WNA) Korea Selatan (Korsel) di Jakarta. Dua penculik  merupakan WNA Korsel juga, yakni Baik Jongwoon (40) dan Sea Songwoon (38).

Dari penangkapan tersebut polisi mengamankan empat anak. “Tiga di antaranya merupakan anak Jongwoon yang mana dilibatkan untuk memancing korban berinisial KH (10),” ujar Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan kepada wartawan di Jakarta, Kamis (2/11/2017).

Dalam melancarkan aksinya, Jongwoon memanfaatkan anak-anaknya untuk menculik KH dan dibawa serta liburan ke Bali sejak 24 Oktober 2017 lalu. Selama di Indonesia, ponsel korban disita oleh pelaku, lalu pelaku melakukan pemerasan terhadap orang tua korban di Korsel.

Hendy mengaku, pihak kepolisian Indonesia telah menerima laporan resmi tentang penculikan dari kepolisian Korsel. Namun, Polisi Indonesia belum bisa menjelaskan secara detail masalah penculikan ini. “Soal motif, secara detail penculikannya nanti kepolisian Korea yang menjelaskan,” katanya.

Kasus ini berawal saat Utusan Kedubes Korea Selatan melaporkan kasus dugaan penculikan anak ke Polda Metro Jaya pada Rabu, 1 November 2-17 malam tadi. Mereka mendapatkan aduan dari warganya di Korea Selatan ada anak yang diculik dan dibawa ke Jakarta.

Polisi lantas menerjunkan personelnya untuk melakukan penyelidikan. Berdasarkan hasil analisis, pelaku diketahui berjumlah dua orang yang mana identitasnya pun sudah diketahui polisi hingga akhirnya polisi  menangkap pelaku. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.