Kamis, 26 Mei 22

Polisi Amankan Pulangkan 338 Suporter

Polisi Amankan Pulangkan 338 Suporter

Surabaya, Obsessionnews – Polrestabes Surabaya amankan 388 suporter Surabaya United. Ini terkait bentrokan suporter di Sragen, Jawa Tengah tanggal 20 Desember lalu.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polrestabes Surabaya AKBP Raydian Kokrosono mengatakan, para supporter tersebut diamankan langsung dari Sragen. Polisi melakukan penjemputan di lokasi dengan menggunakan 13 unit truk.

“ Kami jemput (suporter), dan dengan pengawalan ketat, selanjutnya kami angkut dengan 13 unit truk,”jelasnya, Minggu (20/12/2015).

Dari jumlah tersebut, sebanyak 180 orang di antaranya berdomisili di luar Surabaya. Di antaranya Sidoarjo, Madura, Gresik, Mojokerto, dan Pasuruan.

Raydian mengungkapkan, tujuan mereka dibawa ke Mapolrestabes Surabaya bukan untuk ditangkap. Melainkan untuk dilakukan pendataan.

Kata Ratusan, saat membawa para suporter itu kembali ke Surabaya, polisi tidak menemukan adanya senjata tajam yang mereka bawa. “Jadi mereka hanya membawa tas yang isinya baju, dan sejumlah uang saku yang mereka bawa dari rumah,”tandas Raydian.

Sementara itu, salah seorang suporter asal Geluran, Sidoarjo, Fatkhurrahman (14) mengatakan, dia nekat berangkat ke Sragen dengan tujuan untuk mendukung Surabaya United. “Ingin saja sama teman-teman, apalagi lawannya Arema, pasti ramai,”katanya. (Rudianto)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.