Kamis, 24 Oktober 19

Polisi Agendakan Menristekdikti untuk Klarifikasi Pencemaran Nama Baik

Polisi Agendakan Menristekdikti untuk Klarifikasi Pencemaran Nama Baik
* Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) M Nasir. (Sumber foto: http://www.kopertis12.or.id)

Jakarta, Obsessionnews.com – Polda Metro Jaya berencana akan mengagendakan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) M Nasir untuk minta klarifikasi terkait laporannya, mengenai kasus dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik. Nasir akan diundang ke Mapolda Metro Jaya pada Rabu (17/1/2018) besok.

“Rencananya Rabu, akan panggil Pak Menteri (Ristekdikti) untuk dimintai klarifikasi,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Selasa (16/1/2018).

Mengenai apakah Nasir pasti akan hadir, Argo belum dapat memastikan. Menurutnya, yang pasti adalah penyidik telah mengagendakan pemanggilan untuk dimintai klarifikasi.

Argo juga belum bisa memaparkan lebih banyak lagi terkait laporan Menristekdikti itu. Namun ia membenarkan ada pesan bernada ancaman melalui aplikasi Whatsapp. “Nanti kita cek,” jelas Argo.

Seperti diketahui, salah seorang pengacara melapor ke Polda Metro Jaya atas dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik kepada Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti). Laporan itu bernomor LP/160/I/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus.

Laporan yang dibuat atas nama Kepala Bagian Advokasi Hukum pada Biro Hukum dan Organisasi Kemristek dan Dikti Polaris Siregar pada 9 Januari 2018 lalu itu, menjelaskan bahwa muncul pernyataan terkait Menristekdikti M Nasir. Nasir disebut keturunan Partai Komunis Indonesia (PKI). Dia mendapatkan pesan Whatsapp dari nomor tidak dikenal. Dan kasus tersebut kini dalam penanganan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.