Jumat, 24 September 21

Polemik Petral, Menteri Jangan Tambah Beban Politik Jokowi

Polemik Petral, Menteri Jangan Tambah Beban Politik  Jokowi

Jakarta, Obsessionnews – Kemarahan mantan presiden SBY terhadap pernyataan Menteri ESDM Sudirman Said bahwa pembubaran Petral sebelumnya selalu nyangkut di tangan presiden mendapat tanggapan Direktur Eksekutif Matriks Indonesia, Agus Sudibyo.

“Menteri-menteri jangan menambah beban  politik presiden Jokowi,” kata Agus di Jakarta, Kamis (21/5/2015).

Menurutnya, kemarahan SBY itu sekali  lagi menunjukkan, beberapa menteri kabinet kerja Jokowi gemar melahirkan kontroversi yang tidak perlu. Mereka kurang memahami benar  apa yang perlu diomongkan ke publik dan apa yang tidak perlu.

“Sering kepleset lidah atau menyampaikan pernyataan yang spekulatif, tidak menunjukkan sebuah strategi komunikasi politik yang meyakinkan dari kabinet kerja,” kritiknya.

Menteri-menteri, lanjut Agus, bukannya menjadi juru bicara yang baik dan arif bagi presiden, beberapa menteri justru menciptakan kontroversi dan persoalan politik baru yang memperberat beban politik presiden Jokowi.

“Pernyataan menteri ESDM itu bisa memperkeruh hubungan presiden Jokowi dengan SBY dan Partai Demokrat, meskipun bisa jadi fakta yang disampaikan ada benarnya. karena itu harus segera dinetralisir,” tukasnya. (Ali)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.