Selasa, 5 Juli 22

Polda Terus Selidikan Kasus Senjata Api Aa Gatot

Polda Terus Selidikan Kasus Senjata Api Aa Gatot

Jakarta, Obsessionnews.com – Penyidik Polda Metro Jaya menyatakan untuk penyelidikan kasus kepemilikan dua senjata api Gatot Brajamusti (Aa Gatot) masih panjang. Pasalnya, penyidik mesti berkoordinasi dengan dua negara yang produksi dua senjata itu.

“Masih panjang penyelidikannya,” ujar Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Budi Hermanto di Mapolda Metro Jaya, Senin (19/9/2016).

Dia menjelaskan, pihaknya akan berkoordinasi dengan kepolisian di negara pembuat senjata api berjenis Walther PPK dan Glock.

“Glock itu kan dari Austria, Walther PPK dari Amerika. Kami harus berkoordinasi dengan dua negara pembuat itu untuk cari silsilahnya,” kata Budi.

Menurut Budi, setiap pabrik pasti menyertakan nomor registrasi saat memproduksi senjata api. Nantinya, dari nomor registrasi tersebut, akan dilacak siapa orang yang membeli senjata api itu.

“Pabrik itu kan mengeluarkan pasti ada nomor register-nya, data yang beli siapa, didistribusikan ke mana. Semoga akan semakin terang benderang,” ungkapnya.

Budi pun menambahkan, tak menutup kemungkinan akan ada tersangka lain dalam kasus ini. Sebab, pihaknya menyasar importir senjata api yang dimiliki oleh Aa Gatot. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.