Rabu, 1 Desember 21

Polda Siapkan Sosialisasi Pelat Nomor Ganjil Genap

Polda Siapkan Sosialisasi Pelat Nomor Ganjil Genap

Jakarta, Obsessionnews.com – Polda Metro Jaya sedang mempersiapkan sosialisasi kebijakan kendaraan berplat nomor ganjil genap. Hal itu dilakukan untuk memberikan pemahaman yang utuh kepada masyarakat DKI Jakarata agar dapat memahami peraturan kebijakan ganjil genap tersebut.e

“Jangan sampai nanti masyarakat memahami sepotong-sepotong dan harapannya mengerti bagaimana proses ganjil genap,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (22/6/2016).

Kebijakan ganjil genap sama sekali tidak mempersulit petugas, karena bisa dipantau secara kasat mata. Apabila resmi diberlakukan, polisi memastikan akan menindak tegas pengendara yang tetap melanggar.

“Kalau dekat bisa kita pinggirkan, setop langsung tilang, kan mudah,” kata Moechgiyarto.

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mantap akan menerapkan pembatasan kendaraan dengan sistem pelat nomor polisi ganjil genap. Hal itu dilakukan sebagai kebijakan pengganti 3 in 1. Kebijakan ini juga sebagai transisi penerapan jalan berbayar alias Electronic Pricing Road (ERP).

Sosialisasi akan dilaksanakan 28 Juni hingga 19 Juli. Tahap sosialisasi akan dilanjutkan ke tahap uji coba pada 20 Juli hingga 20 Agustus. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.