Senin, 30 November 20

Polda Serahkan Dua Celana Jessica Ke Kejari untuk Barang Bukti

Polda Serahkan Dua Celana Jessica Ke Kejari untuk Barang Bukti

Jakarta, Obsessionnews – Penyidik Polda Metro Jaya telah melimpahkan 37 barang bukti Jessica Kumala Wongso atas dugaan pembunuhan Wayan Mirna Salihin kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Pusat (Jakpus).

Dari ke 37 barang bukti tersebut, penyidik melimpahkan barang bukti dua celana panjang sebagai sempel barang bukti, karena barang bukti celana Jessica saat kejadian telah hilang.

“Jadi celana yang bersangkutan kan hilang, makanya polisi mencari contoh,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono di kantornya, Jakarta, Senin (30/5/2016).

Hal ini dilakukan karena didalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) ada perbedaan antara keterangan Jessica dengan pembantunya, terkait keterangan celana Jessica yang hilang.

Awi pun menegaskan, bahwa celana yang dijadikan barang bukti bukan celana Jessica yang asli. “Bukan, jadi penyidik beli celana itu untuk contoh, bahwasanya celana yang hilang itu katanya dibuang karena sobek,” jelasnya.

Kepada penyidik, Jessica memaparkan bahwa celana yang digunakan di hari eksekusi Mirna robek sekian sentimeter hingga akhirnya pembantu mengimbau agar celana itu dibuang.

Namun saat dikonfirmasi, keterangan pembantu berbeda dengan apa yang dibeberkan Jessica sebelumnya. “Jessica ngomongnya sobeknya begini dan pembantunya ngomongnya sobeknya lain,” terang Awi.

Oleh karena itu, polisi membeli celana untuk dipraktikan ke Jessica bagaimana sobeknya, itu fakta hukumnya ditaruh, nanti dikasih tahu sama hakim dan JPU. “Ini loh bahwa si tersangka bohong,” Awi menjelaskan.

Agar nantinya, hakim bisa menilai mana yang benar dalam pernyataan berikut, keterangan Jessica atau justru keterangan pembantunya. “Karena ada perbedaan pendapat antara Jessica dengan pembantunya, makanya kita akan sajikan kepada hakim. Mengenai yang benar yang mana biar hakim yang menilai,” pungkasnya. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.