Sabtu, 29 Januari 22

Polda Metro Tempatkan Anggotanya di Setiap Venue Asian Games 2018

Polda Metro Tempatkan Anggotanya di Setiap Venue Asian Games 2018
* Ilustrasi acara Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. (foto: humas.id)

Jakarta, Obsessionnews.com – Tahun ini, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang rencana akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang. Untuk pelaksanaan di Jakarta, Polda Metro Jaya siap siaga mengamankan acara tersebut.

Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya Kombes Pol Ferdiyanto mengatakan, akan menempatkan anggotanya di setiap titik-titik atau venue  untuk menuju lokasi event yang terdapat di Jakarta.

“Kemudian di Wisma Atlet Kemayoran itu, kemudian di GBK (Gelora Bung Karno), di GBK itu kan pusatnya, kita di situ,” ujar Ferdiyanto di Jakarta, Kamis (8/2/2018).

Tak hanya itu, untuk menuju lokasi Asian Games itupun, pihaknya juga akan menyiapkan jalur-jalur alternatif. “Itukan situasional ya, nanti kita lihat gimana, kalau alternatif-alternatif itu anggota kita di lapangan dengan koordinasi yang bagus, sudah bisa berjalan dengan baik selama ini,” ucap dia.

Sementara itu, panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) akan memberlakukan sistem buka-tutup dalam pengaturan lalu lintas di Kawasan GBK, Senayan, Jakarta, saat kejuaraan uji coba Asian Games pada 8-15 Februari mendatang.

Sistem buka tutup lalu lintas itu juga berlaku di sekitar Jakarta International Expo Kemayoran dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Ini menyusul penyelenggaraan kejuaraan uji coba juga berlangsung di dua lokasi itu.

Dalam penerapan arus lalu lintas demi kelancaran perjalanan atlet dan ofisial dari 18 kontingen Asian Games itu, Inasgoc melibatkan Kepolisian Daerah Metro Jaya dan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.