Kamis, 26 Mei 22

Polda Metro Siapkan 5.200 Personel Untuk Operasi Ketupat Jaya

Polda Metro Siapkan 5.200 Personel Untuk Operasi Ketupat Jaya
* Apel upacara kesiapsiagaan pasukan Operasi Ketupat Jaya jelang Lebaran 2018 di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (6/6/2018). (foto: kricom.id)

Jakarta, Obsessionnews.com – Sebanyak 5.200 anggota polisi mengikuti apel upacara kesiapsiagaan pasukan Operasi Ketupat Jaya jelang Lebaran 2018 di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (6/6/2018).

Kegiatan apel siaga ini dilakukan untuk mengecek kesiapan seluruh pasukan yang terlibat serta sarana dan prasarana pendukung operasi Ketupat Jaya yang akan mulai 7 Juni 2018.

“Polda Metro Jaya tanggal 6 akan ada gelar pasukan mengecek semua yang terlibat dalam operasi kemanusiaan Ketupat Jaya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.

Operasi ini rutin digelar setiap tahun untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta lalu lintas selama arus mudik dan balik berlangsung.

Polda Metro Jaya mendirikan 143 pos pelayanan dan pengamanan yang tersebar di seluruh wilayah DKI Jakarta.

“Posko ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mobil derek, ambulance, dan kesehatan,” tutur Argo.

Selain personel di lapangan, Polda Metro Jaya akan mengoptimalkan pantauan kemacetan lalu lintas dan kamtibmas dari kamera pengawas (CCTV). Polda bekerja sama dengan Jasa Marga untuk kamera di jalan tol dan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI di dalam kota.

“Kalau ada macet di jalan tol misalnya, kami bersama Jasa Marga sudah memantau dengan berbagai ratusan kamera CCTV. Kami lihat di Cikarang bagaimana untuk lalu lintasnya seperti apa,” tutur Argo. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.