Kamis, 4 Juni 20

Polda Metro Siap Kawal Aksi 299

Polda Metro Siap Kawal Aksi 299
* Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono

Jakarta, Obsessionnews.com – Pihak kepolisian mengaku telah menerima surat pemberitahuan aksi Jum’at (29/2017) atau disebut aksi 299 yang rencananya diikuti sekitar 17 ribu orang. Isi surat itu mengenai aksi yang akan berlangsung di depan Gedung DPR/MPR untuk menolak Perpu Ormas menjadi Undang-Undang dan menolak kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Menindaklanjuti hal tersebut, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, pihaknya akan menyiapkan pengamanan. Sekitar 20 ribu personel kepolisian disiagakan.

“Kita kawal, kita fasilitasi, agar bisa menyampaikan ke wakil rakyat ya,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, kamis (28/9/2017).

Untuk peserta aksi yang hadir tak hanya dari Jakarta saja, namun juga datang dari Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Dengan titik kumpul mereka di masjid sekitar Gedung DPR/MPR.

Pihak kepolisian juga mengimbau agar 17 ribu pengunjuk rasa tersebut tidak melanggar aturan yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998 tentang Kemerdekaan Mengeluarkan Pendapat di Muka Umum. “Seperti tidak berunjuk rasa hingga lewat pukul 18.00 WIB, tidak merusak fasilitas umum, dan tidak membawa senjata tajam,” tutup Argo. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.