Jumat, 2 Desember 22

Polda Metro Lakukan Sosialisasi Pelecehan Seksual di Kereta

Polda Metro Lakukan Sosialisasi Pelecehan Seksual di Kereta
* Ilustrasi penumpang Komputer Line. (foto: poskota.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Anggota Subdit Remaja, Anak, dan Wanita (Renakta) Ditreskrimum Polda Metro Jaya bersama LBH APIK Jakarta menggelar sosialisasi pencegahan pelecehan seksual pada perempuan dan anak di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (21/12/2017).

Sosialisasi dilakukan dengan cara menempelkan dan membagikan stiker yang berisi nomor telepon pengaduan. Hal itu untuk membantu masyarakat yang mendapat tindakan pelecehan di Kereta Commuter Jabodetabek.

“Kita lakukan sosialisasi juga, kita tempel stiker-stiker ini di gerbong kereta. Supaya masyarakat juga tahu jika menerima tindakan tidak menyenangkan bisa langsung menelepon ke nomor yang tertera,” kata Kasubdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Azhar Nugroho.

Dia menerangkan, perempuan kerap kali menjadi sasaran pelecehan oknum di lokasi keramaian. Apalagi padatnya penumpang kereta sering dimanfaatkan pelaku untuk melancarkan aksinya.

Azhar berharap dengan adanya stiker dan spanduk yang sudah disebar bisa menekan angka pelecehan yang terjadi terhadap perempuan di kereta. Karena di dalam stiker itu juga tertera pasal-pasalnya.

“Jadi kita harapkan, jika ada pelaku yang membaca, bisa membatalkan niatnya karena mengetahui ancaman hukumannya. Karena hukuman maksimal pelecehan maupun kekerasan bisa 15 tahun penjara,” jelasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.