Sabtu, 20 April 24

Polda Jaya Turunkan Status Pengamanan Jadi Siaga

Polda Jaya Turunkan Status Pengamanan Jadi Siaga
* Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. ( foto: infonawacita.com)

Jakarta, Obsessionnews.com Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis  mengintruksikan jajarannya untuk menurunkan status pengamanan di Mapolda Metro Jaya dari siaga 1 menjadi siaga.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (15/5/2018).

“Jadi untuk kegiatan Siaga I, berkaitan dengan yang telah disampaikan Kapolda Metro, saat ini sudah kita nyatakan Siaga saja,” ujarnya.

Meski demikian, polisi harus tetap waspada menghadapi situasi sekarang ini. Artinya, lanjut Argo, untuk keluar-masuk Mapolda Metro Jaya sekarang penjagaannya diperketat dan juga anggota harus standby.

“Artinya, kalau dihubungi suatu waktu untuk dibutuhkan tenaga dan pikirannya, mudah untuk dihubungi,” katanya.

Namun, Argo tidak menjelaskan secara rinci perbedaan Siaga I dengan Siaga. Dia hanya mengatakan ada beberapa pertimbangan. “Tentunya banyak pertimbangan yang dilakukan oleh pimpinan,” ujarnya.

Menurut Argo, sekarang ini masyarakat silakan untuk melaksanakan kegiatan seperti biasanya. “Polisi dan TNI akan melaksanakan pengamanan sesuai dengan kemarin, bisa patroli bersama,” ucapnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.