Kamis, 25 April 24

Polda Metro Jaya Berangkatkan 540 Penumpang Mudik Gratis Polri Tujuan Pulau Jawa

Polda Metro Jaya Berangkatkan 540 Penumpang Mudik Gratis Polri Tujuan Pulau Jawa
* Polda Metro Jaya berangkatkan 540 penumpang Mudik gratis Polri dari Jakarta ke 21 Kota tujuan di Pulau Jawa. (Foto: Kompas.com)

Obsessionnews.com – Polda Metro Jaya memberangkatkan sebanyak 540 pemudik pada hari pertama pemberangkatan program Mudik Gratis Polri 2022 dari Jakarta ke 21 kota tujuan di Pulau Jawa, Senin.

“Hari ini Polri memberangkatkan sebanyak 540 pemudik dengan menggunakan 13 bus yaitu Jawa Barat satu bus, Jawa Tengah tujuh bus, Daerah Istimewa Yogyakarta dua bus dan Jawa Timur tiga bus,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta.

Sambodo mengungkapkan pihaknya menyediakan 400 bus dengan 21 kota tujuan yang akan diberangkatkan secara bertahap dalam tiga hari.

Dia mengatakan rangkaian mudik gratis ini didahului dengan membuka posko sejak Rabu 20 April 2022 di BPMJ dan mendapatkan animo yang besar dari masyarakat yang datang dari seluruh penjuru wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Kemudian untuk keberangkatan besok Polda Metro Jaya mencatat 926 penumpang dan pendaftaran masih terbuka hingga Senin siang.

Sedangkan untuk pemberangkatan Jumat, sudah terdaftar 9.791 penumpang sehingga totalnya 11.297 penumpang dengan rincian 731 penumpang jurusan Jawa Barat, 7.353 penumpang jurusan Jawa Tengah, 1.749 penumpang tujuan Daerah Istimewa Yogyakarta, dan 1.824 penumpang jurusan Jawa Timur.

“Untuk pemberangkatan besok pendaftaran masih kita buka sampai siang ini sedangkan untuk Jumat, pendaftaran masih kita buka sampai Jumat siang,” ujar Sambodo.

Dia pun berharap program Mudik Gratis Polri 2022 ini bisa membantu masyarakat yang sudah dua tahun tidak bisa mudik lebaran akibat Pandemi COVID-19.

“Semoga dengan adanya mudik gratis ini kita membantu masyarakat bisa berkumpul di kota tujuan bersama sanak keluarga dengan aman sehat dan dengan ini citra Polri di masyarakat semakin meningkat, Polri semakin presisi melayani masyarakat,” katanya.

Berikut rincian kota tujuan Mudik Gratis Polri 2022, khususnya untuk tujuan ke berbagai daerah di empat provinsi, yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan DI Yogyakarta.

1. Jawa Barat
Jakarta – Cirebon
Jakarta – Kuningan
Jakarta – Garut
Jakarta – Tasikmalaya

2. Jawa Tengah
Jakarta – Brebes
Jakarta – Tegal
Jakarta – Pekalongan
Jakarta – Purwokerto
Jakarta – Kebumen
Jakarta – Purworejo
Jakarta – Pati
Jakarta – Solo
Jakarta – Semarang

3. Jawa Timur
Jakarta – Madiun
Jakarta – Surabaya
Jakarta – Lamongan
Jakarta – Jember
Jakarta – Kediri

4. DI Yogyakarta
Jakarta – Yogyakarta
Jakarta – Gunung Kidul
Jakarta – Sleman.

(Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.