Rabu, 19 Mei 21

Polda Metro Jaya Ajak Masyarakat Selalu Terapkan Protokol Kesehatan

Polda Metro Jaya Ajak Masyarakat Selalu Terapkan Protokol Kesehatan
* Petugas sedang melakukan operasi Yustisi terkait penerapan Protokol Kesehatan. (Foto: @TMCPoldaMetro)

Jakarta, obsessionnews.comPandemi global Covid-19 sampai sekarang belum bisa diprediksikan akan berakhir.Kalaupun ada vaksin untuk melawan Covid-19, itu berfungsi untuk mengendalikan virus dan penularan virus tersebut. Bukan untuk menghilangkan virus dari muka Bumi.

Oleh karena itu, untuk meminimalisir penularan Covid-19, masyarakat diminta untuk melakukan gerakan 5M Protokol kesehatan, yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

Namun terkadang masih ada saja masyarakat DKI Jakarta yang mengabaikan lima hal tersebut. untuk itu, Polda Metro Jaya, TNI, dan Dishub melakukan Operasi Yustisi terkait Protokol Kesehatan di wilayahnya masing-masing.

Hal itu terlihat dari akun Twitter TMC Polda Metro Jaya. Sejumlah petugas sedang melakukan razia Protokol Kesehatan di wilayah Jakarta Barat (Jakbar), pada Senin (19/4/2021) siang.

“12.35 Subdit Gakkum bersama TNI, dan Dishub melaksanakan kegiatan Ops Yustisi dalam rangka himbauan pendisiplinan Masyarakat agar taat Protokol Kesehatan untuk Pencegahan Covid-19 di Jln Latumenten, depan Mall Season City, Jakbar,” tulis akun Twitter @TMCPoldaMetro.

Tak hanya di wilayah Jakbar saja, sebelumnya petugas juga melakukan Razia Protokol Kesehatan ini di wilayah Jaktim.

“11.20 Sat Lantas Jaktim melaksanakan Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19 dan himbauan Larangan Mudik menggunakan spanduk, membagikan Brosur, dan Masker kepada Penumpang Angkutan Umum dalam rangka Ops Keselamatan Jaya 2021 di Putaran Lotte Pasar Rebo Jaktim,” tulis @TMCPoldaMetro lagi di akun twitter nya.

Dalam kegiatan ini personil juga turut membagikan masker. Petugas berharap warga selalu patuh terhadap protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

Seperti diketahui, saat ini Pemerintah lewat Satgas Covid-19 terus menggencarkan kampanye penyuluhan 5M.

Kampanye 5M ini terus menerus disosialisasikan supaya masyarakat tidak lupa bahwa penyebaran Covid-19 banyak datang dari pergerakan manusia. Sehingga pelaksanaan 5M harus dijalankan secara ketat.

Untuk itu, redaksi obsessionnews mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.