Senin, 19 April 21

Polda Metro Akan Koordinasi Dengan MUI Soal Aksi Yerusalem

Polda Metro Akan Koordinasi Dengan MUI Soal Aksi Yerusalem
* Ilustrasi gambar demo bela Palestina. (Foto: suara.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) berencana akan menggelar aksi demonstrasi atas kebijakan Pemerintah Amerika Serikat (AS) yang mengklaim secara sepihak Yerussalem sebagai Ibu Kota Israel. Aksi tersebut rencananya akan digelar di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat pada Minggu (17/12/2017) mendatang.

Menanggapi aksi tersebut, Polda Metro Jaya akan berkoordinasi dengan pihak perwakilan dari MUI untuk membahas rencana aksi itu. Hasil koordinasi itu nantinya akan dijadikan rujukan polisi dalam menyusun skema atau pola pengamanan dan pengawalan aksi.

“Nanti pasti ada komunikasi antara MUI dan kepolisian, kapan dilaksanakan dan seperti apa nanti kegiatannya kita tunggu saja,” Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Rabu (13/12).

Selain itu, Polda Metro mengaku belum menerima surat pemberitahuan rencana aksi tersebut. Meski demikian polisi selalu siap mengamankan kegiatan aksi unjuk rasa. Walaupun pihaknya masih menunggu surat resmi unjuk rasa dari MUI. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.