Minggu, 5 Desember 21

Polda: Kerusuhan Jakmania, Jangan Salahkan Petugas

Polda: Kerusuhan Jakmania, Jangan Salahkan Petugas

Jakarta, Obsessionnews.com – Polda Metro Jaya telah melakukan pengamanan saat berjalannya pertandingan antara Persija melawan Sriwijaya FC di Gelora Bung Karno (GBK) pada Jumat (24/6) malam.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono mengatakan, selama ini pihaknya telah melakukan defensif dalam artian sudah berupaya maksimal mungkin dalam melakukan represif maupun preventif di lapangan, jadi jangan salahkan Polda.

“Jangan menyalahkan petugas,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (27/6/2016).

Awi menjelaskan, bahwa pihaknya sudah melakulan upaya pengamanan dengan merazia setiap penonton yang akan masuk ke GBK. Meski demikian, pihaknya tidak bisa memprediksi aksi kerusuhan tersebut terjadi.

“Kita lakukan sweeping di pintu masuk, penggeledahan. Tapi kenyataannya masih saja terjadi, mereka bawa mercon. Saya di TKP mereka meletuskan petasan,” katanya.

Menurut dia, lolosnya oknum-oknum yang berhasil membawa mercon lantaran stadion GBK dinilai sangat tua.

“Dengan luasnya GBK itu, semua kemungkinan terjadi bisa. Dalam artian bisa terjadi mercon bisa dilempar dari luar. Karena GBK terbuka sekali. Selama ini selalu kita dapat lemparan dari lantai-lantai itu,” tutur Awi. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.