Selasa, 23 April 24

Polda Jaya Patroli Cyber Cegah Perjudian Online Jelang Piala Eropa 2016

Polda Jaya Patroli Cyber Cegah Perjudian Online Jelang Piala Eropa 2016

Jakarta, Obsessionnews – Menjelang laga sepak bola Piala Eropa 2016 yang akan digelar pada 10 Juni – 10 Juli 2016 mendatang, diprediksikan akan marak perjudian online dalam turnamen sepak bola tersebut.

Untuk mengantisipasi itu, Aparat Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya akan gencar melakukan patroli cyber di dunia maya atau online.

“Tentunya penyidik kita dari Ditreskrimsus punya patroli cyber. Mereka akan melakukan patroli di samping pencegahan dan penindakan jika ditemukan perjudian,” ujar ‎Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (9/6/2016).

Awi berharap, agar masyarakat tidak melakukan perjudian dalam bentuk apa pun pada momentum Piala Eropa 2016. ‎Pihaknya tidak segan-segan menindak tegas siapa saja yang terbukti melakukan tindak pidana perjudian.

“‎Tentunya kita harapkan enggak ada yang terjadi perjudian. Kalau sampai ditemukan, akan kita tindak tegas,” katanya.

Dia pun mengajak masyarakat bekerja sama dalam memberantas perjudian. Ia mengimbau agar masyarakat yang mengetahui adanya ‎praktik judi segera melapor ke polisi.

“Bila masyarakat tahu, diharapkan jangan segan-segan melaporkan ke kami. Kami juga punya medsos, twitter, dan facebook. Tentunya nanti bisa dioptimalkan ke sana,” pungkas Awi. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.