Senin, 27 September 21

Polda Jatim Tetapkan Dua Tersangka Kerusuhan Banyuwangi

Polda Jatim Tetapkan Dua Tersangka Kerusuhan Banyuwangi
* Inspektur Jenderal Polisi Anton Setiadi.

Surabaya, Obsessionnews – Kepala Polda Jawa Timur (Jatim) Inspektur Jenderal Polisi Anton Setiadi menegaskan, hingga saat ini masih ada dua tersangka yang ditahan insiden kerusuhan tambang emas Tumpang Putu di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur. Diduga kuat, kedua tersangka ini adalah pelaku yang memobilisasi warga hingga berbuntut kerusuhan.

” Masih dua (tersangka), dan ini masih kita kembangkan. Semoga hasilnya bisa cepat,” tegas polisi bintang dua ini di Surabaya, Jatim, Senin (30/11/2015).

Kedua tersangka tersebut, yakni GT (19) dan SU (45) diduga sebagai dalang perusakan peralatan milik perusahaan tambang PT Bumi Sukses Indo (BSI).

Irjen Pol Anton Setiadji menambahkan, jika saat ini polisi masih melakukan pengembangan kasus tersebut. Sehingga pengumpulan alat bukti dan saksi sedang berlangsung.  Namun, Kapolda masih belum bisa memastikan apakah ada aktor lain dibalik kerusuhan di tambang emas Tumpang Putu tersebut.

” Kita menindak sesuai alat bukti dan saksi yang ditemukan di lapangan. Tidak ada yang ditambah – tangani ataupun dikurangi,” tegasnya.

Kata Anton, dalam insiden tersebut, Polres Banyuwangi sudah melakukan mediasi, tapi masyarakat tidak setuju. Setelah itu, warga mulai melakukan aksi diluar batas wajar dan akhirnya polisi melakukan tindakan tegas. ” Menolak, merusak dan kita tindak tegas,” ringkasnya. (Rudianto)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.